Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Apa Itu Wireshark Chapter #1 Kelas Online Wireshark

Posting Komentar

Pengertian Dan Kegunaan Wireshark


Selamat Malam sudah seminggu tidak bertemu, saya akan mengangkat materi wireshark kepermukaan kenapa karena wireshark termasuk dalam kategori forensik jaringan, saya akan coba memberikan ilmu yang saya dapatkan walaupun saya tau kedepannya pasti akan banyak error saya tetap mau maju.

Apa Itu Wireshark

  • Wireshark Digunakan untuk mendapatkan packet data dijaringan dan untuk melakukan analisis, mendapatkan setiap data jaringan yang singgah dijaringan kita dan kita bisa melihat apa yang sedang terjadi dijaringan kita
  • Melakukan banyak kode binary dan menterjemahkannya dalam bahasa inggris
  • Protokol yang berkemampuan decoding mendalam, berarti kita dapat langsung mendapat terjemahan dari kode kode didalam jaringan seperti hex code
  • Banyak statistik dan grafik, untuk mempermudah analisis

Apa Saja Yang Akan Kita Dapatkan Dari Wireshark

  • Menangkap paket data dan melihatnya
  • Menganalisa paket data tersebut
  • Membuat statik dari paket data tersebut
  • VoIP
  • Perintah tingkat lanjut CLI

Detail Yang Akan Kita Dapatkan Dalam Wireshark

  • Menfilter pengakapan paket data
  • Menfilter Tampilan
  • Grafik
  • Analisis Waktu
  • Pembedahan Paket
  • Statistic
  • Geografik IP

 Sumber Paket

  • Jaringan Lokal
  • pcapr.net
Sekian Dulu Perkenalan Dengan Wireshark Untuk Malam Ini Terima Kasi
Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert

Related Posts

Posting Komentar