Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pengalaman Kerja Ikut Orang Cina

Posting Komentar

Pengalaman Kerja Bersama Orang Cina


Selamat pagi dan berhari minggu teman teman semua, seminggu ini saya tidak upload karena saya sudah mulai kerja dan telah berjalan 1 minggu, sekarang ini saya mau bagikan pengalaman saya 1 minggu ini dan saya kira telah banyak pengalaman yang telah saya petik dan saya berniat menulisnya biar saya selalu ingat serta berbagi pengalaman.


Syarat Kerja Dengan Orang Cina

Pertama-tama sebelum masuk kerja saya diberi 3 syarat penting untuk kerja sama mereka, waktu itu saya tidak menyangka akan dipanggil sebelum waktu deadlinenya habis, syaratnya adalah
  1. Sopan
  2. Rajin
  3. Jujur
  4. Jujur
Ada 4 jadinya karena mereka menekankan kejujuran sehingga dibaca 2 kali,  sangat gampangkan syarat yang diberikan, tapi ini sangat penting.

Memulai Bisnis

Setiap orang ragu-ragu mulai bisnis dengan banyak alasan,tapi mereka mengajarkan untuk tidak banyak alasan, dengan modal kecil bisa memulai bisnis dan bersabar sehingga usahanya menjadi besar.

Kunci Kesuksesan Orang Cina

Waktu saat bersantai saya dengar cara mereka meraih kesuksesan, waktu itu mereka lagi mengobrol dengan pelanggan dan beruntungnya saya dengar, Kunci kesuksesan dalam berdagang adalah kejujuran Dan Kepercayaan, seperti yang kita lihat didalam pasar sekitar saat kita membeli barang dan kita lihat barangnya bagus tapi barang yang diberikan ternyata cacat disitulah orang tidak percaya dan kecewa sehingga akhirnya kita sakit hati dan tidak mau lagi beli ditempat itu lagi

Sistem Pewarisan Usaha Turun Temurun

Ditempat saya bekerja usaha mereka sudah berumur kurang lebih 45 - 50 tahun dimulai dari suami istri kemudian suaminya meninggal dan diteruskan istrinya, disini kita bisa melihat bahwa suami dan istri saling bekerja sama dalam membangun usaha dan istri tidak acuh terhadap usaha suaminya dan mau membantu sehingga setelah suami meninggal istri bisa melanjutkan bisnis, berbeda dengan kita sang istri hanya menginginkan harta sang suami dan memikirkan menikah lagi

Setelah itu menikahlah anak anak mereka, anak mereka dididik untuk hidup lurus bahkan saya juga diajarkan untuk tidak merokok karena buang2 uang, Belajar ya belajar, kerja ya kerja, setelah dewasa anak2nya diajarkan untuk melanjutkan usaha klw disini anaknya mulai membuka toko sampai jam 1 siang dan setelah itu dilanjutkan ibunya sampai tutup, disini kita bisa melihat bahwa anak harus memajukan usaha orang tua bukan malah cari kerja ditempat lain dan juga diajarkan berdagang.

Sistem Pengambilan Untung Orang Cina

mungkin teman teman sudah dengar klw orang cina mengambil untung tidak banyak banyak, mereka tidak akan mau mengambil untung hingga 2x lipat, mereka akan mengambil untung sedikit tapi perputarannya cepat, klw disekitar kita lihat ngambil untung besar tapi 1x 2 bulan laku, disitulah bisa kita lihat perbedaannya

Menjual Barang Cacat 

Ketika orang cina menemukan barang cacat mereka tidak akan mejualnya mereka sangat jujur terhadap kualitas barang yang dijualnya, jika ada barang yang rusak mereka akan memperbaikinya sehingga yang diterima pelanggan masi barang bagus, berbeda dengan kita yang menutup barang yang jelek dan ketika dirumah pelanggan sadar barangnya rusak dan kecewa.


Kedisiplinan Orang Cina

Semuanya disiplin bahkan orang tidak berani menagih datang ketempat karena orang cina selalu bayar tepat waktu dan klw itu terjadi karena mereka benar benar lupa sehingga orang segan dan dapat memaklumi keterlambatan itu karena pada dasarnya mereka disiplin

Waktu bangun Orang Cina

Saya bertanya pada karyawan yang tinggal bersama mereka, mereka bangun pada jam setengah delapan dan mulai membuka toko jam 8 pagi, disini ditempat saya bekerja ya.

Orang Cina Tidak Menolak Rezeki

Jadwal buka tutup toko adalah dari senin - sabtu, tapi mereka tidak menolak jika ada orang membeli barang mereka hari minggu, pelanggan masi akan dilayani dengan baik.

Amalan Orang Cina

Mereka sangat baik membantu para tetangga mereka yang kurang mampu dengan memberi beras,mie, dan makanan lainnya, pada waktu toko rame saya juga diberi uang tambahan dan mereka juga memberikan saya beras, walaupun karakter orang cina berbeda-beda tapi ditempat saya kerja memberikan contoh yang sangat baik.


Terima kasih semoga memberi manfaat untuk kita semua . . . .

tag kebiasaan orang cina,cara sukses orang cina, perbedaan orang cina dengan indonesia
Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert

Related Posts

Posting Komentar