Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

[Solved] Cara Mengatasi Tidak Bisa Hapus File Di Linux Arch

Posting Komentar
Sejak pertama install linux arch saya tidak tau cara menghapus file didalam partisi ntfs windows lama saya, setelah dicheck write dan readnya hanya bisa dilakukan oleh root, lah saya kan root ko ga bisa melakukan hal kepunyaan saya? setelah saya cari2 akhirnya ketemu...

ini kata kuncinya

"cant delete file in arch linux
unable to delete on ntfs mount
Permition Not permittet
Tidak bisa menghapus file pada pada ntfs partisi"


Caranya cukup simple kita tinggal harus menginstal ntfs-3g

"sudo pacman -S ntfs-3g"


Setelah Menginstall maka kita restart komputer kita

kita gunakan thunar file manager, maka setalah itu kita sudah bisa membaca atau menulis file dipartisi mount ntfs linux arch kita



Sudah berhasil
I am now able to delete files on the ntfs partition.



bisa digunakan difile manajer apapun...
semoga berhasil...
Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert

Related Posts

Posting Komentar