Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Main Game Online Ofline Dilinux 2019

Posting Komentar

Bisakah saya bermain game pada linux?
Pertanyaan yang cukup sering ditanyakan apakah bisa main game dilinux, jawabannya tentu saja bisa, mungkin yang terpikir oleh kita linux hanya sebagai server atau sebagai alat buat penetrasi, tahukah kamu android itu adalah linux juga.

Kami akan membahas apakah mungkin menjadikan linux untuk para gamer, game apa saja yang bisa dimainkan dilinux atau linux hanya sekedar tempat mendengarkan musik,nonton film atau programing.

Kenapa artikel mengenai linux gaming sedikit? karena mereka lebih suka memainkan game langsung diconsolenya seperti PS4 atau X Box.

Mari Kita Bahas.

Dilinux kita tidak akan menemukan game game yang berada diwindows, seperti Watchdog,Battle Field,Modern Combat, ataupun PES kenapa karena game game tersebut berkiblat pada windows dan tidak dikembangkan dilinux, mari kita bahas game yang bisa dimainkan dilinux.

1. Steam

Steam menyediakan game dari windows linux dan mac yang merupakan platform penyedia game,buku,musik tapi steam lebih kemusik disteam menyediakan game berbayar dan gratis menambah teman dan bermain bareng.

2. Software Manager
dilinux software manager anda juga bisa memainkan minecraft lo, linux memiliki software manager jadi kita mendapatkan game dari linux disana.

3. Browser Game

Selain itu juga kita juga bisa memainkan game browser yang dimana kita tidak perlu mendownload game tersebut dan kita langsung dapat memainkannya dibrowser.

4. Game Console
admin sangat menyukai memainkan game console dilinux karena sangat lanjay diantara game console yang admin mainkan dilinux adalah 

      A. PS 2 
     Diemulator ini kita bisa memainkan seluruh game ps2 tinggal kita donwload gamenya dan                   mainkan digambar saya memainkan game god hand.     
    
     B. PSP
     Game psp tidak kalah seru juga dengan ps2 game psp yang setahu saya memiliki seribuan game         yang siap dimainkan jadi kita tinggal memilih gamenya dan memainkannya, digambar ini saya           memainkan game toukiden kiwawi eng patch.

     C. Nitendo Wii
     mungkin banyak yang belum tau nitendo wii ya admin juga baru tau setelah masuk kegrup game         ini, biasanya game wii bergandeng dengan ps3,ps4 atau xbox dan gamenya pun masih belum mati       alias masi disupport game game terbarunya, digambar adalah game terbaik nitendo wii yaitu               xenoc : the chronicle yang mainnya bisa sampai 250 jam bayangkan.

Selain game console yang admin mainkan dilinux masi bisa memainkan game emulator lain yaitu ps1,android,nes,gba,mame,nitendo ds dsb.

5. Wine
Saya pribadi masi belum mencoba main game windows dari linux lewat wine, terakhir saya mencoba game osu programnya crash jadi saya ketika ingin main game windows saya akan pergi kewarnet dan wine saya hanya menggunakannya untuk winrar dan software ringan windows lainnya

6. Situs Game
anda juga dapat mendapatkan game linux dari situs situs berikut


Jika kamu ingin menjadi gamer admin sarankan untuk bermain disteam,atau membuat dualboot dengan windows dan memainkan game diwindows.

Terima kasih telah berkunjung - Cara Menjadikan Linux Kamu Tempat Gaming
            

Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert

Related Posts

Posting Komentar