Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Cara Enak Belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Lainnya

Posting Komentar

Cara Enak Belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Lainnya


Bahasa, apa itu bahasa?
     Klw kita pikirkan secara logika bahasa itu adalah perkataan atau tindakan yang diucapkan atau dilakukan manusia, pengertian bahasa adalah : 
Bahasa adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya menggunakan tanda, misalnya kata dan gerakan (Wikipedia)

     Saya ingin membagikan pengalaman saya dalam belajar bahasa, walaupun saya belum menguasai bahasa tapi minimal ada sebuah konsep sebelum kakak belajar bahasa.

Apa itu?
     Waktu itu saya sedang menonton film kalau ga salah judulnya “winter in tokyo” jadi difilm tersebut orang indonesia yang berkerja dijepang berbicara menggunakan bahasa indonesia dan bahasa jepang, wah keren.. tentu saja sebelum berangkat kejepang saya rasa mereka telah mengikuti kursus bahasa jepang, diakhir film saya menyadari satu hal bahwasanya dulu saya sering menonton anime dan film jepang, ketika mereka menggunakan bahasa jepang saya langsung mengerti artinya kenapa ya padahal kalau bahasa inggris masi mikir-mikir dulu tidak langsung keluar arti dan makna tersebut, dan saya menyadari satu hal yaitu :

Bahasa itu tentang seberapa kita familiar dengan bahasa itu, percuma saja kalau dihafal kalau tidak terbiasa dengan bahasa itu.”

     Apa sih yang ingin saya sampaikan, seperti bahasa indonesia kita sudah tidak asing lagi kenapa karna itulah bahasa kita, jadi ketika kita ingin belajar bahasa baru maka setidaknya kita harus mengenali bahasa itu, pendeknya kita harus menjadi bagian dari bahasa itu.

Untuk memulainya apa yang kita butuhkan
  1. Mulai mencintai bahasa tersebut.
    Tidak akan mungkin kita belajar dengan keadaan kita tidak menyenangi sesuatu tersebut, mulailah mencintai sesuatu yang ingin kakak pelajari, pengalaman saya belajar bahasa karena orang yang saya cintai, saya ingin berbicara dengannya maka mau tidak mau saya harus belajar mencintainya dan bahasanya.
  2. Belajarlah dengan semudah-mudahnya
    Jaman sekarang adalah jaman teknologi, belajar bahasa lebih mudah sekarang
  3. Tekun/continue/berkelanjutan/konsisten.
    Janganlah menyerah, dan janganlah memulai kalau tidak diselesaikan, jalani sampai akhir ya
    kak, fighting.

Diantara pendukung pembelajaran saya yaitu saya menggunakan
  1. Aplikasi untuk belajar bahasa, contohnya memorise;
  2. Lagu dari bahasa tersebut;
  3. Film dari bahasa tersebut;
  4. Buku tentang bahasa tersebut;
  5. Mencatat kata yang telah saya pelajari;
  6. Nonton Channel diyoutube yang membahasa bahasa tersebut;
  7. Yang terakhir memfamiliarkan bahasa tersebut, bawalah bahasa tersebut kekehidupan sehari-hari kakak, sering dipraktekan dan diulang.


Akhir kata itulah pengalaman yang dapat saya bagikan kedapa kakak-kakak tercinta. :)

Terima Kasih Telah Berkunjung - Cara Enak Belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Lainnya

Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert

Related Posts

Posting Komentar