Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

9 Cara Ampuh Untuk Berkonsentrasi

2 komentar

1.niat yang kuat
semuanya dimulai dari niat yang kuat,tekad yang bulat,janji yang ditepati yang tak tergoyahkan.

2.berdoa
sebelum melakukan sesuatu kita diwajibkan berdoa terlebih dahulu,berdoalah untuk kelancaran setiap kegiatan anda

3.pusatkan perhatian anda
dalam memusatkan perhatian anda harus memikirkan satu saja, jangan lebih dari satu karna tidak mungkin kita mendapatkan dua hal sekaligus. fokuslah kesatu tujuan baru ketujuan yang lain bisa disingkat jadi FOCUS (Follow One Course Untill Success)

4. melakukan olahraga secara teratur
olahraga juga penting dalam meningkatkan konsentrasi karna dengan olahraga yang teratur tubuh kita mengeleluarkan pikiran pikiran jahat yang dapat mengganggu anda dalam berkonsentrasi,usahakanlah olahraga minimal 2 kali dalam seminggu.

5.latih diri untk membaca buku
kegiatan ini adalah kegiatan yang paling banyak dilupakan orang,membaca melatih diri sendiri untuk selalu fokus terhadap yang kita baca jika tidak berkonsentrasi maka kita tidak akan dapat menyerap apa yang dimaksud oleh buku tersebut,sebenarnya selain meningkatkan konsentrasi membaca buku juga dapat memperluas pengetahuan kita membaca itu ibarat cahaya semakin banyak membaca maka semakin teranglah dunia,semakin banyak tau semakin bermakna hidup kita.

6.pikirkan segala hal yang positif
cara berpikir seseorang juga mempengaruhi konsentrasi belajarnya karna semua itu dimulai dari pikiran yang positif,coba anda belajar dengan pikiran yang tidak senang,atau apalagi mendongkol maka pasti yang kita pelajari itu tidak akan masuk kedalam pikiran kita. sebenarnya maknanya adalah mencintai apa yang kita pelajari, kita tak mungkin begitu saja mencintai sesuatu tanpa berpikir hal yang baik dari sesuatu itu sendiri.

7.buat diri anda senyaman mungkin
mungkin anda sudah tau apa yang saya maksud disini,seperti
kenyamanan sangat

8.tidur yang cukup
tidur yang cukup merupakan salah satu cara yang paling ampuh, dengan tidur yang cukup badan kita kan merasa segar ketika bangun dan membantu kita untuk meningkatkan konsentrasi dalam belajar

9.menyingkirkan segala yang mengganggu
untuk berkonsentrasi kita harus menyingkirkan segala yang mengganggu spt hp,laptop maupun hal lain yang membuatkita takberkonsentrasi dengan menyingkirkannya kita bisa fokus ke satu target tanpa diganggu.
Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

Posting Komentar